PilihanSulawesi Tengah

Empat Pasien Baru Positif Covid-19 di Palu Jalani Perawatan di Tiga Rumah Sakit

851
×

Empat Pasien Baru Positif Covid-19 di Palu Jalani Perawatan di Tiga Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Ruang isolasi corona di RSUD Anutapura Palu

PALU, Kabar Selebes – Empat kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Palu pertanggal 13 Juni 2020 akan menjalani perawatan di rumah sakit.

Ketua Tim Surveillance kota Palu, dr. Rochmat Jasin menyatakan dua dari empat kasus baru tersebut telah dirawat di RSUD Anutapura Palu.

“Dua kasus ini adalah kasus PDP yang ada di RSUD Anutapura. Yang satu adalah PDP kota Palu dan satunya adalah warga Sigi yang telah lama tinggal di Palu,” kata dr. Rochmat Jasin saat Press Conference update data Covid-19 pada Sabtu, (13/6/2020).

BACA JUGA :  Di Poso, 39 OTG Rapid Test Negatif dan 1 PDP Hasil Swab Bukan Covid-19

Sementara itu dua kasus lainnya, kata dr. Rochmat akan dijemput dan diantar ke Rumah Sakit Madani dan RSUD Undata oleh Tim Surveillance kota Palu.

dr. Rochmat mengungkapkan dari empat kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Tim Surveillance kota Palu telah melakukan tracking atau pelacakan.

“Jadi kita sudah melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan,” katanya.

BACA JUGA :  Cegah Kekurangan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, ACT Gelar Operasi Pangan di Sigi

Dengan demikian total terkonfirmasi positif di kota Palu sebanyak 39 kasus yang terdiri dari 20 dirawat, 16 sembuh, dan tiga meninggal dunia.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih dipantau sebanyak 223 kasus dan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 26 kasus yang masih dipantau.(imr/juf/hen/put)

Laporan : Putra Yosvidar