Terapkan Protokol Covid-19, Pilkada Poso Dimulai 9 Desember 2020

oleh -
Kantor KPU Poso

POSO, Kabar Selebes – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Poso, Sulteng tahun 2020 dipastikan akan dihelat pada 9 Desember 2020.

Hal itu ditegaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poso setelah terbitnya Peraturan KPU No 5 tahun 2020 tentang program jadwal tahapan untuk pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Walikota, Wakil Walikota dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki kepada sejumlah wartawan menyampaikan, KPU Poso siap laksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso.

Namun Kata Budiman, dalam pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 demi mencegah penyebaran virus corona pihaknya akan menerapkan protokol covid-19.

“Kami siap laksanakan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 setelah terbit peraturan KPU No 5 tahun 2020 tentang program jadwal tahapan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota, Wakil Walikota dan Bupati, Wakil Bupati,” ucap Budiman. Minggu (14/06/20)

Kata Budiman, dengan dikeluarkannya peraturan tersebut KPU Poso segera mengaktifkan kembali para penyelenggara adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di semua wilayah kecamatan se-kabupaten Poso dengan terlebih dahulu mencermati kembali keterpenuhan syarat masing-masing.

Budiman menambahkan, selain mengaktifkan kembali PPK, jelang pilkada dimulai pada 15 Juni 2020 KPU Poso juga akan melakukan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih dengan dua metode yaitu secara tatap muka langsung di 6 kecamatan, dan menggunakan virtual daring di 13 kecamatan.

“Tentunya jelang pilkada dimulai ini, kami sudah mengagendakan beberapa kegiatan yang sempat tertunda karena covid-19,” pungkasnya.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 94 times, 1 visits today)