NasionalPilihan

Banjir Hantam Bahodopi, Kawasan IMIP Sempat Terendam Tapi Aktifitas tidak Terganggu

1483
×

Banjir Hantam Bahodopi, Kawasan IMIP Sempat Terendam Tapi Aktifitas tidak Terganggu

Sebarkan artikel ini
Banjir di kawasan IMIP.(Foto:FB)

MOROWALI, Kabar Selebes – Hujan yang turun hamper seharian menyebabkan Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (15/6/2020) siang dilanda banjir. Air juga ikut merendam kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Meski direndam banjir, aktivitas di kawasan industri itu tidak terganggu.  Air memang merendam sejumlah ruas jalan di Bahodopi, begitu juga beberapa bagian di kawasan IMIP.

BACA JUGA :  Satu TKA Meninggal Lagi, Korban Ledakan Tungku PT ITSS Morowali Bertambah 14 Orang

“Kawasan IMIP Alhamdulillah baik-baik saja. Tetap beroperasi normal. Tadi siang beberapa titik jalan di dalam kawasan sempat terendam air tapi sejak sore tadi sudah surut. Operasional pabrik sama sekali tdk terganggu,” kata Dedy Kurniawan, juru bicara PT IMIP yang dihubungi Senin malam.

Menurutnya, Senin siang memang kawasan IMIP terendam. Beberapa kendaraan dan alat berat juga ikut terendam, tetapi hanya setinggi roda mobil saja.

BACA JUGA :  Aksi Jilid II Aliansi Peduli Laut Morowali Kembali Desak Gubernur Sulteng

“Dan malam ini sudah surut,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun KabarSelebes.ID, hingga malam ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Bahodopi. Meski demikian, belum ada laporan adanya warga yang mengungsi serta korban jiwa dan kerugian akibat banjir itu.(abd)

Laporan : Abdee Mari