SMP Al- Azhar Mandiri Palu Siapkan MOS Secara Virtual

SMP Al-Azhar Palu

PALU, Kabar Selebes – Melihat perkembangan yang tak menentu sekolah yang diliburkan pasca beredarnya virus corona, SMP Al-Azhar Mandiri Palu menyiapkan Masa Orientasi Siswa Sekolah Secara Virtual.

“Dalam tataran panitia ada 2 Opsi, apakah tatap muka interaktif dengan menggunakan aplikasi tertentu, dan materi kompeten-kompetennya itu sudah disiapkan,” kata Ari Pratama Selaku Wakil Kepala Sekolah saat dihubungi KabarSelebes.ID Senin (15/06/2020).

Lanjutnya, apabila anak-anak kesulitan untuk mengakses aplikasi secara virtual, pihaknya hanya akan menyediakan konten MOS melalui aplikasi Youtube.

BACA JUGA :  SMP Al Azhar Mandiri Palu Efektikan berbagai Media Guna Menunjang Pembelajaran Dari Rumah

“Di video akan ada  lingkungan sekolah kami, cara belajar di sekolah, dan juga cara mengakses E-learning, jadi tinggal dikirimkan link,” ujarnya.

Hal demikian kata dia yang sementara digencarkan untuk menyambut siswa baru kelas 7 pada semester ganjil bulan depan.

Meski demikian, pihaknya masih masih memantau perkembangan dari pihak dinas bagaimana prosedur kebijakan persekolahan mengingat kasus corona di Sulawesi Tengah yang masih ada penambahan kasus.

BACA JUGA :  Mahasiswa yang Kuliah di IAIN Palu Dibantu Rp1,2 Juta Selama Empat Tahun

“Kalau ditanggal 13 Juli masih dilarang untuk berkumpul mau tidak mau kita terapkan orientasi secara virtual,” kata dia.

Sementara itu sebelumnya SMP Al- Azhar diawal Februari telah melakukan siswa baru dan berakhir di bulan februari akhir. Untuk sistem penilaian peserta yang dinyatakan lolos, telah dilakukan beberapa test.

“Pertama jalur prestasi, misalnya prestasi OSN , dan terakhir melalui ujian tertulis,” kata Sir Ari lebih lanjut.

BACA JUGA :  Disdik Sebut Belajar Tatap Muka di Sulteng Mulai Normal Tahun Ajaran Baru

Tahun ini Ari mengatakan ada 400 lebih pendaftar di SMP Al-Azhar dan yang diterima sesuai peraturan kemendikbud dibagi 32 siswa per kelasnya, dimana telah disiapkan 6 kelas untuk siswa kelas 7. (abd/ap)

Laporan : Adi Pratama

Silakan komentar Anda Disini....