Kondisi Jalur Jalan di Dampala yang Terputus akibat Hujan, Kini Sudah Bisa Dilalui

oleh -
Jalur Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang terputus akibat curah hujan yang cukup lama, pada Senin, 15 Juni 2020, kini sudah dapat dilalui kembali.

MOROWALI, Kabar Selebes – Kondisi jalan di jalur Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, yang terputus akibat curah hujan yang cukup lama, pada Senin, 15 Juni 2020, kini sudah dapat dilalui kembali.

Curah hujan cukup lama terjadi, sejak pagi hingga malam hari mengakibatkan debit air di sungai menjadi tinggi. Akibatnya, kendaraan tidak bisa menyeberangi sungai  yang biasa dilalui kendaraan setelah setahun sebelumnya, jembatan ambruk. Olehnya, pemerintah Desa Dampala dan Kecamatan Bahodopi membuka jalan agar aliran air bisa terbagi.

“Jalur di jalan ini kemarin sempat  diputuskan, karena arus air cukup kencang, Alhamdulillaah berkat usaha kita bersama kondisi jalan sudah bisa dilalui dan normal kembali,” ujar Irsad, salah seorang warga, pada Selasa (16/6/2020).

Hal tersebut secara khusus yang melintas di jalur sungai Desa Dampala dan Desa Siumbatu. Jembatan Trans Sulawesi yang ambruk pada tahun lalu belum dibangun, dan masih menggunakan jembatan belly.

Pada kondisi normalisasi, alat berat dalam proses penimbunan jalur yang dikeruk atau dibuka sebelumnya. Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat tampak antri untuk melalui penyeberangan.

Bahkan Camat Bahodopi, Tahir, Kapolsek Bahodopi, Zulfan, dan Danramil, turun langsung ke lokasi membantu warga masyarakat untuk menyebrang.

“Insya Allah cuaca kembali membaik seperti sediakala, kondisi saat ini sudah mulai normal,” harap Tahir. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 274 times, 1 visits today)