HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan 7 Titik di Kota Palu

oleh -
Penyemprotan disinfektan oleh Polda Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Guna mencegah penyebaran virus corona di era pemberlakuan new normal atau tatanan kehidupan baru, Polda Sulawesi Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Palu yang menyasar 7 titik. Penyemprotan tersebut dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Dimulainya kegiatan itu ditandai dengan pelepasan kendaraan penyemprotan disinfektan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH di Jalan Samratulangi pada Kamis (18/6/2020).

sebanyak lima unit mobil water canon dari Polda maupun Polres dikerahkan untuk melakukan penyemprotan itu.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan penyemprotan disinfektan serentak oleh jajaran Polda Sulteng ini untuk menyadarkan kembali atau menyetrum masyarakat bahwa kita masuk pada era  new normal.

“Jangan sampai memasuki era new normal saat ini kita semua tidak patuh pada protokoler Covid-19 sehingga itu namun harus lebih perketat protokol tersebut,”ujarnya.

Kegiatan seperti ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada masyarakat dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Sementara kata Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, ada tujuh titik sasaran yang dilakukan penyemprotan yakni lapangan Vatulemo, Taman GOR,  Pasar Masomba,  Pasar Inpres, Wisma haji,  Pasar tua dan pertokoan Jalan Hasanuddin.(abd/rkb)

Laporan:Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....