KM Narita Kandas di Bungku, 14 Penumpang Selamat

oleh -
Tim Rescue saat mengevakuasi sejumlah penumpang KM Narita yang kandas di area Pelabuhan Bungku Kabupaten Morowali. (Foto Tim Basarnas)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kapal Motor (KM) Narita dilaporkan mengalami kecelakaan pelayaran di area Pelabuhan Bungku Kabupaten Morowalii, Rabu (17/6) petang. Demikian disampaikan Humas Basarnas Palu dalam keterangan tertulisnya.

Petugas komunikasi Basarnas Palu menerima informasi terkait kecelakaan kapal KM Narita dengan POB 14 orang kandas di area Pelabuhan Bungku, Kab. Morowali pada pukul 18.10 wita.

Kepala Basarnas Palu, Basrano membenarkan kejadian tersebut.

“Berdasarkan informasi yang diterima KM Narita semula sandar di pelabuhan Bungku, dikarenakan cuaca buruk KM Narita berusaha untuk mengamankan diri dengan meninggalkan dermaga. Saat mengambil haluan kapal tiba-tiba mirin dan air masuk ke palka kapal, akibatnya 8 orang melompat ke laut dan 6 orang masih bertahan di atas kapal. Terkait dengan informasi tersebut 1 tim rescue dari Unit Siaga SAR Morowali telah diberangkatkan ke lokasi,” terangnya.

Tiba di lokasi tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi 6 orang dalam keadaan selamat, sedangkan 8 orang lainnya dievakuasi oleh nelayan setempat dalam keadaan selamat. Untuk selanjutnya ke 14 orang POB dievakuasi ke kantor Syahbandar dilanjutkan pengecekan kesehatan. Adapun data korban Ali Sadikin (nahkoda), Muhammad Hasbi, Adi Prasetyo,Ali Akbar, Pradika, Muh. Haikal Hamsori,Moh. Ridwan,Sujito, Muhm Nurufaisi Akbar, Ahkyarsyam, Wilner Adinepabira, La Ode Muh Laini,Bas Jansen dan Daniel Prasetyo.

Unsur yang terlibat tim rescue Unit Siaga SAR Morowali, TNI-AL, Polair, Polsek Bungku, Koramil, BPBD, Camat Bungku dan masyarakat setempat. (Fat/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 165 times, 1 visits today)