Dihantam Banjir, Jembatan di Torue Ambrol, Jalur Trans Parigi-Poso Terputus

oleh -
Jembatan Jebol di Desa Gerih, Kabupaten Parigi Moutong menyebabkan jalur trans Parigi-Poso terputus (Foto: Fb Putu Eddy Tangkas Wijaya)

PARIGI, Kabar Selebes – Hujan dengan intensitas tinggi pada Jum’at petang (19/06/2020) mengakibatkan banjir di beberapa desa di Kabupaten Parigi Moutong. Seperti dihimpun Jurnalis KabarSelebes.ID, banjir setidaknya merendam dua desa yakni Desa Gerih Kecamatan Suli, dan Juga Desa Tolai kecamatan Torue.

Selain merendam puluhan rumah warga, hujan juga menyebabkan salah satu jembatan di Desa Gerih, Kecamatan Suli jebol. Akibatnya, jalur trans sulawesi penghubung jalan Palu – Poso tersebut harus terhambat.

Menurut keterangan Santi warga asal desa Gerih, hujan yang berlangsung mulai pukul 18:00 Wita, setidaknya menyebabkan banjir hampir setinggi paha orang dewasa di desa Gerih.

Dengan terputusnya jembatan, demikian warga yang hendak lewat diharapkan untuk melewati jalur alternatif yang tersedia yakni melalui jalan di desa Balinggi Atas dan juga jalur di desa Balinggi Jati.

Sementara penanganan lalu lintas telah diatur oleh aparatur pemerintah setempat, dan anggota DPRD Parigi Moutong saat ini masih melakukan kordinasi bersama pihak pemprov Sulteng terkait dengan perbaikan jembatan.(abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 880 times, 1 visits today)