Akibat Hujan Cukup Lama, Kondisi Jalan Wirabuana Bungku Tengah Terputus

oleh -
Kondisi jalan Wirabuana yang rusak atau terputus akibat musim hujan cukup lama. Foto: Doc.

MOROWALI, Kabar Selebes – Hujan cukup lama terjadi di wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Sejak pagi hingga malam hari. Sehingga mengakibatkan kondisi jalan menjadi rusak atau terputus.

Seperti kondisi di Jalan Wirabuana yang menghubungkan antara Desa Sakita dengan Kelurahan Lamberea, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Jalan ini rusak dan terputus pada hari Sabtu kemarin karena hujan sangat lama mulai pagi sampai malam, hampir setiap hari hujan, tapi tadi ini tidak hujan dan mulai terik matahari,” ujar Mat, salah satu warga yang tinggal di jalan Wirabuana, Senin (22/6/2020).

Ia berharap, jalan tersebut harus segera diperbaiki kembali agar lalu-lalang kendaraan tidak terhambat. Apalagi jalan lokal di wilayah itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah secepatnya memberikan perhatian serius untuk memperbaiki kembali jalan ini,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio mengatakan, bahwa ada beberapa kondisi jalan yang harus mendapat perhatian serius untuk ditangani.

Baik kondisi jalan nasional atau provinsi maupun kondisi jalan kabupaten atau lokal. Apalagi saat ini masih dalam musim hujan yang cukup lama. Sehingga mengakibatkan kondisi jalan di beberapa tempat menjadi rusak.

“Seperti kondisi jalan lokal di jalan Wirabuana itu, menjadi rusak atau terputus. Kita akan perbaiki kembali jalannya yang rusak, agar kondisi jalan kembali normal. InShaa ALLAH musim hujan cepat berakhir,” tandasnya. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 286 times, 1 visits today)