Disebut Tak Senonoh di Facebook, Ketua Pajero Indonesia Laporkan Kadis Perindagkop Touna ke Polisi

oleh -
Ketua Pajero Indonesia Tadulako Samsurijal Labatjo usai membuat laporan di Polda Sulteng.(Foto; Humas Pajero Indonesia Tadulako)

AMPANA, Kabar Selebes – Ketua Pajero Indonesia Tadulako Sulawesi Tengah Samsurijal Labatjo melaporkan akun facebook Moh. Kusno ke pihak kepolisian. Akun yang diduga milik Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindagkop) Kabupaten Tojo Unauna itu karena diduga menyebutnya dengan kata tak senonoh di media social.

Dalam laporannya, Moh. Kusno disebut telah mencemarkan nama baik Samsurijal Labatjo sebagai ketua Pajero Indonesia Tadulako Sulawesi Tengah dengan menyebutnya “biji kol*t”.

CamScanner 06-22-2020 11.32.20
CamScanner 06-22-2020 11.32.20

“Saya melaporkan akun Moh. Kusno karena mencemari nama baik saya dengan menyebut “biji kol*t” di kolom komentar. Saya sudah melaporkannya ke Reskrim Polda Sulteng pagi ini (senin, 22 Juni 2020),” kata Ijal sapaan akrabnya Senin (22/6/2020).

Laporan ini berawal dari status di akun FB E-win yang mengkritisi masalah pemberian predikat WTP oleh BPK kepada pemda Tojo Unauna yang menurut dia tidak pantas dapat WTP karena Touna  adalah termasuk 3 kabupaten termiskin di Sulteng.

“Terjadilah adu argumen dan saling maki antara si Kadis Moh Kusno dengan pembuat status dan masyarakat lainnya. Melihat perdebatan di medsos yang sudah tidak beretika dan bahkan sudah saling memaki akhirnya kami masuk memberikan komentar  dengan tujuan memberikan nasehat untuk meredam perdebatan tersebut,” cerita Ijal.

Komentar pertama, Ijal memberi emoticon sedih  dan komentar kedua, “mau jadi apa ini daerah kalau pejabat dan rakyat sdh berdebat kayak preman begini “.

“Melihat komentar kami tersebut si Muh Kusno bukannya mereda dia malah langsung menyerang  kami dengan kata-kata kasar ; “Pione tadulako  biji kol*t lagi baru mau pake nama tadulako😀😀😀” cerita Ijal.

Atas dasar itulah Ijal melaporkan sang kadis ke Reskrimsus Polda Sulteng dengan pencemaran nama baik.

Sementara itu, Moh. Kusno yang dikonfirmasi melalui akun messanger miliknya belum memberikan tanggapan.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....