Jalani Rapid Test, 100 Personel Polres Palu Dinyatakan Non Reaktif

oleh -
Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh saat mengikuti rapid test.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 100 personel Polres Palu mengikuti rapid test yang dilakukan petugas kesehatan Biddokes Polda Sulteng. Hal itu untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Rapid test yang dilakukan tersebut bertempat di pelayanan kesehatan Polres Palu pada Senin(22/6/2020).

“Dari 100 Personil yang  mengikuti rapid test tersebut semuanya dinyatakan non reaktif,” kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh.

Selain para personel yang mengikuti rapid test  kapolres juga ikut ambil bagian untuk test dan hasilnya non reaktif atau negative.

Tujuan rapid test ini adalah untuk pemeriksaan screening atau pemeriksaan penyaring awal terkait Covid-19.

Jika hasil rapid test yang dinyatakan reaktif maka tahap selanjutnya akan dilakukan swab serta melakukan isolasi mandiri.

Sholeh menambahkan para personel yang mengikuti rapid test itu diantaranya bhabinkamtibnas, kapolsek, Intel, dan anggota lain.

Kegiatan ini dilakukan mengingat petugas Kepolisian bertugas di lapangan dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Petugas kepolisian langsung bersentuhan dengan warga, dan bertugas melakukan pengamanan di tempat karantina Makanya kita ingin mengetahui kesehatan Personil,” kata Sholeh.

Kegiatan rapid tes baru pertama dilakukan di Polres. Ketua team Pelayanan Kesehatan Biddokes Polda Sulteng AIPDA Rai Mertayasa mengatakan, semua  personel Polres yang mengikuti rapid tes hasil negatif.

“Petugas kesehatan Biddokes Polda Sulteng menghimbau ke Personil Polres Palu untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Tujuannya agar penyebaran Covid- 19 bisa ditekan dan diminimalisir,” jelasnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 59 times, 1 visits today)