Kabupaten Sigi Juara Lomba Sektor Wisata Daerah dalam Tatanan New Normal Covid-19

oleh -

SIGI, Kabar Selebes – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melaksanakan lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19 di tengah pandemik Covid-19 saat ini.

Dalam lomba tersebut Kabupaten Sigi memperoleh penghargaan pemenang pertama pada pada sektor tempat wisata, klaster Kabupetan Tertinggal.

Mewakili Bupati Sigi pada kesempatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sigi (BP3D), Sutopo Sapto Condro, yang menerima piagam penghargaan dan dana insentif daerah senilai Rp. 3 Miliar.

“Saya sangat apresiasi dari teman-teman Bapedda pariwisata yang tentunya sudah melakukan hal yang terbaik ini,” kata Bupati Sigi Muhamad Irwan saat menghadiri penyerahan pangan cadangan di aula kantor bupati Selasa (23/6/2020).

Lomba tersebut terbagi dalam tujuh sektor lomba yaitu sektor pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi umum, serta sektor tempat pelayanan terpadu satu pintu.

Ketujuh sektor ini dilombakan untuk empat klaster daerah yaitu klaster provinsi, kabupaten, kota, dan kabupaten tertinggal.

Pengumuman hasil lomba dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri pada Senin 22/6/2020 kemarin yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin melalui zoom.

 Video inovasi tatanan new normal Kabupaten Sigi digagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi yang mengambil latar tempat di lokasi wisata olahraga Dirgantara Paralayang Sigi di Desa Matantimali, Marawola. Prestasi ini merupakan salah satu kado terindah bagi perayaan HUT Sigi ke XII, selain predikat WTP yang dicapai beberapa hari sebelumnya.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 53 times, 1 visits today)