8 Bandar Sabu di Palu Disergap Polisi, Babuk 1 Kg Ditemukan dalam Tas

PALU, Kabar Selebes – Ditresnarkoba Polda Sulawesi Tengah berhasil meringkus 8 orang yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu Rabu (24/6/2020). Delapan pengedar sabu itu ditangkap di dua lokasi yang berbeda yakni  BTN Banua Nagaya Palu dan BTN Taman Ria Estate Palu.

Penyergapan pengedar sabu itu berdasarkan laporan dari masyarakat pada hari Selasa (23/6/2020) sekira pukul 02.00 Wita.  Setelah mendapat informasi, Tim Ditresnarkoba langsung menindaklanjuti dan melakukan penangkapan yang dipimpin oleh AKBP P. Sembiring, SIK.

Alhasil di TKP pertama yakni di BTN Banua Nagaya Palu Polisi berhasil menagkapa 7 orang tersangka.

BACA JUGA :  SAMTA, Pencuci Tangan Inovatif Karya Alumni UNTAD

Ketujuh tersangka yang diamankan tersebut diantaranya berinisial IR, HS, CW, R, MF, TH dan S. Sementara barang bukti yang disita dari tangan tersangka berupa lima paket sabu, dan satu unit sepeda motor.

Setelah melakukan pengembangan satu orang rekan mereka berhasil dirangkap  di BTN Taman Ria Estate Palu inisial AT.

Saat melakukan penangkapan tersangka mencoba melarikan diri terpaksa petugas melumpuhkannya dengan timah panas.

BACA JUGA :  BRI Cabang Palu Bantu Geliatkan UMKM di Tengah Wabah Virus Corona

“Barang bukti yang disita berupa dua paket sabu, satu buah alat hisap serta satu unit sepeda motor. Sementara ini penyidik masih dalami peran masing-masing untuk mengetahui kelompok jaringan siapa dan dari mana asal barangnya,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto.

Dari pengungkapan kasus ini Polda Sulteng telah menyita kristal putih diduga sabu dengan berat 908,04 gram atau hampir 1 kg.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

BACA JUGA :  RSUD Anutapura Palu Telah Siap Uji Spesimen Covid-19
Silakan komentar Anda Disini….