Bartholomeus Silaturahmi di Morowali, Telah Siap Maju di Pilgub Sulteng

oleh -
Bartholomeus Silaturahmi di Morowali, Telah Siap Maju di Pilgub Sulteng

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) akan digelar pada Desember 2020.

Sejumlah bakal calon telah memiliki pasangan atau berpasangan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng periode 2020-2025.

Bakal calon yang sudah berpasangan adalah Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, dan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala. Tinggal menunggu usungan dan dukungan dari partai politik.

Salah satu kandidat yang menjadi bakal calon wakil gubernur, Bartholomeus Tandigala mengatakan, bahwa pada prinsipnya telah siap maju di perhelatan Pilgub Sulteng.

“Saya siap untuk maju di Pilgub Sulteng kalau semua persyaratan kami bisa penuhi,” ujar Bartho-sapaannya, saat silaturahmi di warkop Aweng, Bungku Tengah, Morowali, Sulteng, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan mantan Plt Bupati Morowali ini, sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Tengah, tentunya dirinya harus mundur kalau memang harus memilih jalur politik.

“Dengan demikian tentunya saya harus mundur sebagai ASN,” katanya.

Saat ditanya mengenai partai politik yang akan mengusung dan mendukung, Bartho mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan upaya-upaya untuk memperoleh hal itu.

Sebagai bakal calon wakil gubernur, dia dan Hidayat Lamakarate sebagai bakal calon gubernur, masih terus mengupayakan. Karena kewenangan-kewenangan itu memang berada di ranah partai.

“Kami masih berjuang untuk memperoleh itu,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Pilgub maupun Pilbup, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah cukupnya persyaratan partai pengusung.

“Nanti kalau itu semua sudah cukup, baru kami bisa menentukan sikap lebih lanjut,” terangnya.

Seperti diketahui, bahwa Hidayat Lamakarate adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, dan Bartholomeus Tandigala adalah Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami berniat untuk berpasangan,” tutup Bartho.. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 465 times, 1 visits today)