HUT ke-12, Kabupaten Sigi Siap Jadi Penyanggah Ekonomi Ibukota RI

oleh -

SIGI, Kabar Selebes – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sigi ke-12 yang jatuh pada hari Rabu (24/6/2020), diperingati dengan sangat sederhana. Pada peringatan yang digelar di Kecamatan Dolo itu, Bupati Sigi Muhammad Irwan mengharapkan seluruh elemen masyarakat tidak perlu cengeng dalam menghadapi situasi yang ada saat ini.

“Begitu banyak cobaan saat ini sebagai pemerintah saya sampaikan kita tidak perlu terlalu cengeng dalam melihat situasi dan kondisi, artinya cobaan ini sebagai pemerintah harus kita bisa atasi bersama,” kata Muhamad Irwan saat menghadiri peringatan HUT Kabupaten Sigi di lapangan Dolo Rabu.

Ia mengatakan bahwa ia mengharapkan kerja sama antar semua pihak termasuk OPD yang ada.

“Intinya kunci dari semua ini adalah OPD maukah mereka berkomitmen untuk menyelesaikan program yang ada maukah mereka berkomitmen untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sudah di berikan di visi misi ini,” tuturnya.

Irwan berharap agar 5 hingga 10 tahun ke depan kabupaten Sigi dapat menjadi daerah yang mandiri dan berkembang dan menjadi pemasok ekonomi agribisnis dan memiliki daya saing dan dapat dilirik oleh masyarakat luas.

“Ke depan 5 tahun bahkan 5 tahun kedua ada harapan saya untuk kabupaten Sigi ini bisa menjadi pemasok ekonomi dalam artian horti makanya saya sebut tadi agribisnis dengan melihat perpindahan ibu kota negara dengan meliha peluang bisni kita ada disana,” tutupnya.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)