Sigi Dapat Bantuan Cadangan Pangan 64 Ton Beras

oleh -

SIGI, Kabar Selebes – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada Kabupaten Sigi sebanyak 64 ton beras.

Bantuan beras itu diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Abdullah Kawulusan yang diterima oleh Bupati Sigi Mohammad Irwan, Selasa (23/6/2020).

Bupati Sigi Mohammad Irwan mengaku sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan itu untuk memperkuat cadangan pangan di tengah pandemic covid-19 ini.

“Penguatan bahan cadangan pangan ini bukan nanti ada bantuan dari provinsi tetapi kita juga harus siapkan stoknya maka dari itu program saya yaitu tiga  ton tiap desa akan terus jalankan,” kata Mohammad Irwan .

Dia mengakatan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penguatan kepada para penyuluh dan petani yang ada di kabupaten Sigi.

“Saya pikir kita ini sudah bukan bangkit lagi melainkan sudah harus memperkuat apa yang kita punya saat ini, makanya konsep kita saat ini menguatkan pada teman-teman penyuluh petani dan sebagainya,” katanya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Abdullah Kawulusan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan pangan tersebut ke seluruh provinsi di Sulawesi Tengah.

“Ada 700 ton stok beras yang saat ini akan kami salurkan ke seluruh daerah kabupaten di Sulawesi tengah, untuk kabupaten Sigi ada 64 ton yang akn di bagikan sebanyak 14.379 jiwa selama 12 hari kedepan,” kata Abdullah/

Ia menambahkan saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pengecekan data setiap minggunya kepada tiap kabupaten mengenai sektor pertanian apa saja yang perlu dikembangkan termasuk bawang merah, cabe dan lain-lain.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 65 times, 1 visits today)