Anak SIS Aljufri Jadi Nama Jalan di Kabupaten Sigi

oleh -
Bupati Sigi Muhammad Irwan meresmikan nama jalan di Sigi.(Foto:ist)

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi Mohammad Irwan meresmikan penggunaan nama tokoh Alkhairaat menjadi nama sebuah jalan di Kabupaten Sigi. Peresmian nama jalan itu dilakukan Rabu (24/4/2020) usai peringatan HUT Kabupaten Sigi ke-12.

Tokoh Alkhairaat yang menjadi nama jalan adalah Habib Muhammad bin Idrus Aljufri yang juga adalah anak dari pendiri organisasi islam terbesar di Indonesia Timur Habib Sayyid Idrus bin Salim (SIS) Alujfri atau Guru Tua.

Jalan itu berada di poros Palu – Kulawi yang dimulai dari perbatasan Desa Kalukubula hingga di perbatasan Desa Tulo.

“Ini adalah bentuk mengingat jasa-jasa beliau dalam syiar agama Islam ia juga sebagai penanggung jawab ekonomi di Alkhairaat pada saat itu, ini bisa menjadi salah satu penghargaan untuk beliau atas jasa-jasanya,” tutur Irwan.

Sementara itu Habib Dr. Ali Hasan Al-Jufri selaku ketua MUI Kabupaten Sigi sekaligus keluarga dekat dari Almukarram Habib Muhammad bin Idrus AlJufri menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan kepada pemerintah melalui penamaan jalan poros tersebut.

“Saya sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi yang berikan kepada pemerintah kami pengurus Alkhairaat dan juga keluarga kami atas pemberian nama jalan tersebut, semoga ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” tuturnya.(abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 143 times, 1 visits today)