Hidayat Resmi Jadi Kader PDI-P, Joppi : Belum Ada SK Rekomendasi yang Dikeluarkan

oleh -
Hidayat, yang kini menjadi petahana pilwali Palu berpose dengan KTA PDIP.(Foto: medsos)

PALU, Kabar Selebes – Beredarnya foto petahana Walikota Palu, Hidayat memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) serta mengenakan seragam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), ternyata belum menjadi isyarat partai berlambang banteng itu mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Sekertaris PDI-P Kota Palu, Joppi Alvi Kekung dikonfirmasi menjelaskan, foto tersebut diambil sekitar dua bulan lalu saat petahana mendaftarkan diri sebagai kader.

“Foto lama itu, waktu beliau mendaftar menjadi kader dan mengambil KTA. Bukan penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi,” ungkapnya, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, KTA tidak dapat menjadi tolak ukur dalam mengusung seseorang pada Pilkada. Sebab, dalam proses pendaftaran yang digunakan adalah SK rekomendasi.

“Belum keluar rekomendasi, KTA itu tidak bisa dipakai untuk mendaftar. Jadi kita tunggu saja, akhir bulan atau awal bulan depan,” imbuhnya.

Sebelumnya, pengurus PDI-P Palu hanya mengusulkan satu pasang bakal calon untuk di usung pada Pilkada serentak. Namun seiring berjalannya proses penjaringan bakal calon, dua pasang bakal calon menguat untuk di usung yakni Hidayat-Habsa Yanti dan Hadianto-Reny.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 213 times, 1 visits today)