Pererat Hubungan Kemitraan, Polres dan Jurnalis Morowali Coffee Morning

oleh -
Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno berpose bersama jurnalis usai acara coffee morningdi warkop Balla Kopi, Kamis (25/6/2020).

MOROWALI, Kabar Selebes – Untuk memperkuat hubungan komunikasi dan sinergitas dengan kalangan media di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno, mulai menggelar coffee morning dengan para jurnalis.

Acara coffee morning dilaksanakan di warkop Balla Kopi, Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Kamis (25/6/2020).

Bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi dan kemitraan melalui silaturahmi antara Polres Morowali dengan kalangan media atau Pers Morowali. Media diharapkan menjadi jembatan yang komunikatif dalam pemberitaan terkait masalah hukum di Morowali.

Pada kesempatan tersebut, Bayu Indra Wiguno mengatakan, bahwa coffee morning menjadi program awal antara Polres dan media, khususnya di Morowali, di tengah pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19.

Lulusan Akpol 2001 itu menambahkan, dengan adanya sinergitas antara Polres dengan media, maka akan tercipta situasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Morowali.

“Media sebagai pilar keempat di negara, harus dijaga dengan baik, memberikan informasi yang positif. Kata pepatah, siapa yang menguasai informasi, maka akan menguasai dunia,” jelasnya.

“Olehnya, kebebasan demokrasi sangat mendukung dalam pembangunan di negara ini. Saya berharap teman-teman media bisa menjaga netralitas,” harapnya.

Bayu juga mengatakan, terkait New Normal telah ada Peraturan Bupati Morowali. Jika tidak menggunakan masker, maka akan dikenakan denda atau melakukan bersih-bersih lingkungan.

“Untuk itu mari kita tetap menjaga kesehatan, dengan menjaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker, agar terhindar dari Covid-19,” ajaknya.

Sementara, Ketua Persatuan Jurnalis Morowali (Perstajam), Muchlis Ibrahim berharap, agar kegiatan coffe morning dapat dilakukan secara rutin antara Polres Morowali dan media.

“Dengan demikian akan tetap terjalin silaturahmi dan sinergitas bersama antara Polres Morowali dan media,” harapnya.

Acara coffee morning dipandu Kabag Ops, Nasruddin. Dihadiri Kasat Lantas Wakhidin, para Kapolsek se-Kabupaten Morowali, dan sejumlah personil lainnya. Bahkan seluruh jurnalis Morowali hadir pada kegiatan tersebut. (abd/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 86 times, 1 visits today)