Tantangan buat Liverpool: Bisa Juara dengan Berapa Poin?

oleh -
Liverpool ditantang untuk memecahkan rekor poin Manchester City (Paul Ellis/Pool via AP)

Liverpool, Kabar Selebes – Liverpool tampil konsisten sekaligus trengginas di Premier League musim ini. Sudah di ambang juara, pertanyaannya kini berapa poin bisa diraih The Reds?

Sebelum liga dihentikan karena pandemi virus corona, Liverpool cuma dua kali kehilangan angka dari 29 pertandingan, yakni saat diimbangi 1-1 oleh Manchester United dan kalah 0-3 dari Watford.

Maka wajar jika Liverpool bertengger sendirian di puncak klasemen Liga Inggris meninggalkan juara bertahan Manchester City. Liverpool mendekatkan diri dengan gelar juara usai melumat Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB tadi.

Bahkan mereka bisa berpesta malam ini andaikan City gagal mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, karena saat ini sudah unggul 23 angka. Liverpool dengan 86 poin berjarak 14 poin dari rekor poin City saat juara di 2017/2018.



Mantan manajer Liverpool yang kini menangani Palace, Roy Hodgson, pun menantang seberapa banyak poin yang bisa dikumpulkan dia akhir musim.

“Mereka luar biasa sekali. Tinggal tunggu waktu saja mereka dinobatkan sebagai juara. Mudah saja sih karena mereka tidak akan kalah – mereka tidak bisa berhenti menang,” ujar Hodgson di situs resmi Liverpool.

“Determinasi dan hasrat mereka saat bertanding benar-benar tidak berkurang sedikitpun, meski kami tidak menekan mereka,” sambungnya.

“Bahkan di empat atau lima menit terakhir – mereka terus mengejar bola, merebut, dan coba mencetak gol.”

“Dengan gaya seperti itu, wajar jika gelar juara bisa diraih. Pertanyaan besarnya kini, mereka bakal juara dengan berapa poin dan saya cuma bisa memberi selamat atas musim yang luar biasa ini – sebenarnya sih sejak musim lalu.”

Sumbe : Detiksport

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 9 times, 1 visits today)