BNN Sulteng Kampanyekan Bahaya Narkoba dengan Berbagi Bunga dan Stiker Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Badan Narkotika Nasional Sulawesi Tengah ketika bersosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat yang melintas di sekitar lampu merah Jl. touwa Palu. Jum'at (26/06/2020). Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional sosialisasi gencar dilakukan, salah satunya dengan berbagi Bunga mawar dan Stiker.

PALU, Kabar Selebes – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada 26 Juni, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah berbagi bunga serta stiker yang berisikan kampanye bahaya narkoba.

Menurut keterangan Sri Ningsih Anwar sebagai ketua tim, berbagi stiker dilakukan sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat Sulawesi Tengah agar terhindar dari narkoba.

“Ini sebagai wujud masyarakat harus bersinar bersih dari narkoba dan tahu Bagaimana pencegahannya terus bagaimana rehabilitasinya,” kata Sri Ningsih yang juga kepala seksi Rehabilitasi di BNN Sulteng.

Ia mengatakan karena adanya wabah covid-19, memperingati HANI, BNN Sulteng lebih memilih hanya mengadakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di dua lampu merah yakni Lampu merah Jl. Touwa dan Juga Jl. Sisingamaraja Kota Palu.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan sosialisasi mobile ke berbagai daerah hampir di seluruh Kota Palu sebab adanya covid-19,” ungkapnya.

“Dan tepat pada hari ini tanggal 26 sebagai hari narkotika  internasional kami terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan stiker dan bunga,” lanjutnya.

Selain itu Sri mengatakan, untuk saat ini dari 34 provinsi se-Indonesia, Sulawesi Tengah berada diurutan ke 4 sebagai penyalahguna terbanyak.

Demikian ia berharap semua komponen masyarakat harus sama-sama turut serta dalam memberantas penyalahgunaan narkotika.

“Bukan hanya tugas BNN, tapi tugas seluruh masyarakat untuk berperan memerangi narkoba,” tandas Sri. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Muhadjir Minta Risma Tekan Penyebaran Virus Corona di Pasar

Jakarta, Kabar Selebes -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bekerja...

Close