Bantu Warga Terdampak Corona, Pemkot Bengkulu Beri Seragam Gratis Siswa Baru

oleh -
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan (Hery Supandi/detikcom)

Bengkulu, Kabar Selebes – Pemkot Bengkulu akan memberikan bantuan pakaian seragam baru secara gratis kepada seluruh siswa baru di Kota Bengkulu. Langkah ini dilakukan agar bisa meringankan warga yang terdampak virus Corona (COVID-19).

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan program ini diluncurkan bertepatan dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu kepada masyarakat yang terdampak Corona.

Dana yang digunakan pada program ini berasal dari hadiah lomba inovasi daerah, di mana Kota Bengkulu menjadi juara nasional dengan mendapatkan hadiah Rp 3 miliar dari Kemendagri. Jika dananya kurang, Pemkot akan mengalokasikan dana APBD.

“Dana program ini berasal dari hadiah lomba inovasi daerah. Akan dibelikan seragam. Bila dirasa kurang, akan diambilkan dari APBD,” jelas Helmi Hasan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (27/6/2020).

Helmi juga memerintahkan Dinas Pendidikan segera mendata para penjahit. Program ini juga akan memberdayakan penjahit di Kota Bengkulu agar perekonomian daerah dapat berputar.

“Seragam sekolah ini akan dijahit oleh semua penjahit Kota Bengkulu. Kita akan segera data penjahit yang ada untuk mengerjakannya,” papar Helmi.

Sejauh ini diperkirakan jumlah PPDB di Kota Bengkulu tingkat SD hingga SMP mencapai 11 ribu siswa. Selain menggratiskan pakaian seragam, Pemkot Bengkulu telah mengeluarkan kebijakan menggratiskan biaya masuk untuk seluruh siswa baru di sekolah negeri. Sedangkan untuk sekolah swasta dipotong 50 persen.

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 16 times, 1 visits today)