Demokrat Palu Resmi Dukung Hidayat-Habsa, PDI-P Jadi Penentu

oleh -
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berpose bersama calon walikota dan wakil walikota Palu Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele.(foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele, maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang.

Dukungan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, didampingi ketua DPW Demokrat Sulteng, Anwar Hafid, Selasa (30/06/2020).

Ketua (DPC) Demokrat Kota Palu Hidayat Pakamundi menyerahkan surat rekomendasi kepada calon walikota dan wakil walikota Palu Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele.(foto:ist)

“Iya sudah diserahkan tadi Surat Keputusan (SK) rekomendasinya, langsung Ketum (Ketua Umum) yang serahkan ke Pak Hidayat,” ungkap Sekertaris DPC Demokrat Kota Palu, Agussalim melalui sambungan via telepon.

Dijelaskan juga, Demokrat menjadi partai kedua yang mengusung petahana untuk maju kembali dalam kontestasi Pilkada serentak.

“Kemarin ada Perindo satu kursi, jadi kalau tambah Demokrat 3 kursi, berarti petahana sudah punya modal empat kursi untuk maju,” imbuhnya.

Ketua (DPC) Demokrat Kota Palu Hidayat Pakamundi menyerahkan surat rekomendasi kepada calon walikota dan wakil walikota Palu Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele disaksikan ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid.(foto:ist)

Meski telah memperoleh 4 kursi, pasangan Hidayat-Habsa masih membutuhkan 3 kursi untuk mendaftarkan diri maju pada pilkada serentak.

Sementara PDI Perjuangan selaku partai penentu, maju tidaknya Petahana belum memberikan sinyal dukung ke dua bakal calon yang mendaftar ke partai berlambang banteng itu, yakni Hadianto Rasyid-Reny dan Hidayat-Habsa.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 497 times, 1 visits today)