PilihanSulawesi Tengah

42 Personel Polres Sigi Naik Pangkat Saat Peringati HUT Bhayangkara Ke-74

419
×

42 Personel Polres Sigi Naik Pangkat Saat Peringati HUT Bhayangkara Ke-74

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Polres Sigi melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat. Upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri berlangsung di Mako Polres Sigi dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi Batara Purwacaraka, Rabu (1/7/2020).

Sebanyak 42 personel Polres Sigi naik pangkat saat peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini.

BACA JUGA :  Di Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Poso Tegaskan Perilaku Polisi harus Dicintai Masyarakat

“Kenaikan pangkat bagi anggota merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri, diharapkan personil Polres Sigi dalam melaksanakan tugas agar lebih bijak lagi dalam melayani masyarakatnya,” tutur Andi Batara dalam sambutannya.

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara mengatakan bahwa kenaikan pangkat, merupakan hak anggota Polri sekaligus juga menunjukan profesional anggota dimaksud dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Apalagi kata dia di tengah pandemik Covid-19 seperti ini pihaknya tetap harus lebih mengayomi dan mengimbau masyarakat tentang standar kesehatan.

BACA JUGA :  Tersangka Penyalahgunaan Sabu di Desa Sunju, disergap Satresnarkoba Polres Sigi

Kenaikan pangkat ini juga merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam kerangka sistem pembinaan personel Polri.

Lanjut Kapolres Andi Batara, setiap anggota Polri dituntut untuk menjalankan kewajibannya yang diatur dalam juklak dan juknis serta undang-undang.

“Karena Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Kita harus menjaga nama baik Polri dimana dalam bekerja tidak boleh dengan ego, dan tidak boleh arogan,” tutupnya.(abd/are)

BACA JUGA :  Pelaku Penganiayaan yang sebabkan Korbannya Meninggal Dunia di Sigi ditangkap polisi

Laporan : Arfiah Efendi