Di Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Poso Tegaskan Perilaku Polisi harus Dicintai Masyarakat

oleh -

POSO, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Polres Poso, Sulteng bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara Hut Bhayangkara di aula Andi Sappa Sudirman Mapolres Poso.

Peringatan hari HUT ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Kapolres Poso, AKBP Darno, Dandim 1307 Poso, Kejari Poso, Ketua DPRD Poso dan sejumlah pejabat daerah lainnya ikut menghadiri upacara peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh setiap 1 Juli, melalui sistem dalam jaringan (daring).

Upacara bertempat di Istana Negara, Jakarta, serta live streaming dari Gedung Bareskrim Polri, Presiden RI, Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara yang diikuti secara serentak oleh Polri.

Peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 mengambil tema” Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Usai menggelar upacara virual, Kapolres Poso, AKBP Darno kepada wartawan menyampaikan, meskipun perayaan Hut Bhayangkara berbeda dengan tahun sebelumnya, sangat diharapkan Polri tetap lebih profesional dan dicintai masyarakat seperti slogan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

“Kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya dengan adanya kondisi covid-19, khusus Poso dengan harapan kedepan polri lebih profesional dicintai masyarakat,” harap Darno.

Kapolres Darno menyampaikan, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 Polres Poso ditengah pandemi covid-19, lebih melaksanakan kegiatan bantuan sosial (bansos) membantu warga, anjang sanang, donor darah.

“Kegiatan sebelumnya berbeda sebelum ada covid-19 ada perlombaan dan kegiatan lainnya, tahun ini polri lebih banyak kegiatan bansos ke masyarakat, donor darah dan kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 88 times, 1 visits today)