Duaar, Botol Berisi Korek Api Meledak, Tiga Anak di Bangkep Luka Parah

oleh -
Tiga anak yang menjadi korban ledakan di Bangkep.Foto:Ist

BANGKEP, Kabar Selebes –  Sebuah ledakan keras mengejutkan sejumlah warga di Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulteng, Rabu (1/7/2020) sekira jam 15.20 Wita. Ledakan itu ternyata berasal dari botol yang sedang dirakit oleh sejumlah anak dengan menggunakan korek api. Akibatnya, tiga anak dikabarkan terluka parah.

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, ketiga anak tersebut adalah NH (16) yang duduk dikelas sembilan, SMP, RF (9) dan NW (13) pelajar Sekolah Dasar.

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja Simanjuntak yang dihubungi KabarSelebes.ID  rabu malam mengatakan, pihak Inafis Polres Bangkep sedang melakukan penyelidikan bahan apa yang meledak dan menyebabkan ketiga anak itu terluka.

“Belum pasti itu bom ikan, yang meledak itu seperti botol frambozen. Ketiga anak itu sedang bermain dengan memasukkan pentol korek api ke dalam botol frambozen itu dan menyebabkan ledakan,” kata AKBP Reja Simanjuntak.

Akibat kejadian itu ketiga anak itu mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuh, bahkan salah seorang di antara mereka harus kehilangan beberapa jari tanganya akibat efek dari ledakan.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung menolong korban dengan membawa ke puskesmas terdekat. Dua diantaranya harus dirujuk menuju Rumah Sakit Salakan, untuk mendapatkan penangan medis lanjutan karena luka yang diderita cukup memprihatinkan.

“Untuk kepastian apa yang terjadi disana kita menunggu tim Inafis yang sedang bekerja di TKP,” tandas Reja.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 102 times, 1 visits today)