Polemik Desa Pelawa Baru, Wabup Parimo Janji Akan Tindaklanjuti Laporan Warga

oleh -
Tampak perwakilan masyarakat tengah menyampaikan permasalahan yang terjadi di Desa Pelawa Baru dihadapan Wabup Badrun. (f-Humas Pemkab Parimo)

PARIMO, Kabar Selebes – Polemik Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parigi Moutong atau Parimo, Badrun Nggai berjanji akan menindaklanjuti laporan warga.

Hal itu, terkait permasalahan yang berdampak terhadap bentrok, yang nyaris terjadi antara Kepala Desa, Mahmud Lamalanto dengan puluhan warganya.

“Kami barusan menerima puluhan masyarakat Desa Pelawa Baru yang menyampaikan masalah di Desa mereka. Masyarakat Desa Pelawa Baru datang didampingi Kapolsek Parigi, Ipda Zulkufran bersama Aidar J. Lapato selaku Camat Parigi Tengah,” ujar Badrun di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Badrun menjelaskan, laporan puluhan warga itu terkait pemberhentian aparat Desa yang dianggap sepihak dan tanpa sepengetahuan Camat.

Selain itu, warga juga melaporkan adanya pengangkatan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD tanpa melalui musyawarah dan beberapa permasalahan lainnya.

Namun, untuk menindaklanjuti masalah itu, tentunya harus melalui proses terlebih dahulu berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya itu, masalah yang disampaikan puluhan warga tersebut, juga akan disampaikannya kepada Bupati Samsurizal Tombolotutu sebagai pimpinan tertinggi di daerah.

“Sambil menunggu proses penyelesaian masalah, masyarakat harus bisa menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Jika melihat sesuatu yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, segera laporkan kepada pihak berwajib,” tandasnya.(abd/rlm)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 174 times, 1 visits today)