TNI Siapkan Personel, Bantu Polri di Operasi Tinombala Tahap III

Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A

PALU, Kabar Selebes – TNI telah menyiapkan personel demi membantu Polri dalam melaksanakan Operasi Tinombala Tahap III.

Demikian diungkapkan Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A kepada KabarSelebes.ID, Rabu (1/7/2020).

Farid Makruf mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Operasi Tinombala di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah diperpanjang.

Hal itu, menyusul dikeluarkannya surat Kepala Kepolisian Republik Indonesia tertanggal 26 Juni 2020.

BACA JUGA :  Cerita Mantan Teroris asal Poso ini Kembali ke NKRI, Minta Warga Sulawesi Tengah tidak Terjebak Faham Radikalisme

Diperpanjangnya Operasi Tinombala yang terhitung sejak 29 Juni hingga 30 September 2020 itu kata dia, akan melibatkan TNI dalam memburu sisa-sisa terduga teroris.

“Sejak diberikan amanah mengemban tugas sebagai Danrem 132 Tadulako, Panglima Kodam XIII Merdeka telah menyampaikan kepada saya, bahwa ada permintaan dari Kepolisian ikut kembali dalam pelaksanaan Operasi Tinombala Tahap III. Kami sudah sangat siap mendukung terlaksananya operasi itu,” tegas Farid Makruf.

BACA JUGA :  Satgas Tinombala Paksa Menyerah dua Anggota MIT di Poso

Ia menambahkan, tidak hanya menyiapkan personel, pihaknya juga telah menyiapkan peralatan pendukung sesuai permintaan Polri.

Menurutnya, Operasi Tinombala Tahap III tersebut dapat menyelesaikan permasalahan di Sulawesi Tengah khusus Kabupaten Poso.

“Poso harus kondusif. Masyarakat juga tidak lagi merasa dibayang-bayangi kasus-kasus yang berkaitan dengan keamanan. Lebih vitalnya lagi, persoalan investor yang ingin masuk ke Poso. Jika kondisi belum kondusif, tentu investor akan takut untuk berinvestasi di Poso,” tandasnya.(rlm/rkb)

BACA JUGA :  Dua Petani di Poso Diduga jadi Korban Salah Tembak Aparat, Polda Sulteng : Masih Diselidiki

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....