Pemkab Sigi Terima Bantuan 318 Ton Beras dari Bulog Sulteng

SIGI, Kabar selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menerima 318 ton beras dari Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu ditandai dengan kegiatan launching penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Sigi.

“Secara nasional bantuan tersebut merupakan program dalam penanganan situasi pandemik. Meskipun pemerintah telah mempersiapkan dana pengelolaan ketahanan pangan, namun hal itu masih kurang cukup,” ujar Bupati Sigi, Mohamad Irwan, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA :  Untuk Ketahanan Pangan, Bupati Sigi Serahkan Bibit Sayuran kepada 100 KK Transmigran

Ia menyebutkan, bantuan pangan beras tersebut akan disalurkan kepada 17.259 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 15 kecamatan.

Ia mengaku, khusus Pemkab Sigi sendiri, juga menyediakan anggaran yang diperuntukan bagi ketahanan pangan, namun terbatas.

“Bersyukur ada bantuan dari Bulog melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov),” katanya.

Kepala Bulog Sulteng, Basirun mengatakan, Kabupaten Sigi memiliki potensi pertanian yang memadai dari beberapa wilayah lainnya.

BACA JUGA :  Di Tengah Wabah Covid 19, Pemda Sigi Terus Pulihkan Ekonomi Masyarakat Pasca Bencana 2018 Silam

Harapannya, Kabupaten Sigi dapat menjadi penyalur beras terbaik, yang tentunya dapat meningkatkan kapasitas ketahanan pangan.

“Kedepannya produksi beras di kabupaten Sigi meningkatkan dan dapat memenuhi gudang kami agar tetap menjaga stabilitas harga.  Itu yang menjadi mekanisme kami untuk menjaga ketahanan pangan,” tandasnya. (rlm/are)

Laporan: Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini….