Almarhumah Sekretaris DPRD Morowali Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -
Pemakaman almarhumah dilakukan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali. Foto: Ist

MOROWALI, Kabar Selebes – Berdasarkan hasil swab yang diterima pihak gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Morowali pada 3 Juli 2020, sekitar pukul 15.00 Wita, bahwa Sekretaris DPRD Kabupaten Morowali, almarhumah Hj. Fatmawati Mustafa, SE, M.Si, dinyatakan positif Covid-19.

Almarhumah diketahui baru melakukan perjalanan dari Provinsi Banda Aceh dan tiba di Kabupaten Morowali pada pekan lalu, meninggal dunia pada Kamis malam (2/7/2020), sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf, bahwa almarhumah adalah PDP O14. Meninggal dunia pada Kamis malam, pukul 10.00 Wita.

“Pada pukul 03.30 Wita, kami ambil sampel swab dan langsung dikirim ke provinsi. Hasil swabnya keluar hari ini, pukul 15.00 Wita dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Ia mengaku tim gugus tugas melakukan pemantauan selama sepekan, sejak kedatangan almarhumah dari Provinsi Banda Aceh dan tidak menimbulkan gejala.

“Harapan kami saat itu almarhumah tidak ada penyakit yang berkaitan dengan Covid-19. Namun, saat memasuki minggu kedua (masa inkubasi) almarhumah diagnosa, sementara oleh dokter Rumah Sakit Bungku dengan penyakit tipes,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa almarhumah dimakamkan secara protokol Covid-19 setelah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Pemakaman dilakukan di Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Ashar yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Morowali menghimbau, agar masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga imun tubuh. (rlm/ahl/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 2.465 times, 1 visits today)