Tiga Warga Banggai Terkonfirmasi Positif Covid -19

oleh -
RSUD Luwuk (Foto: rsud Luwuk)

BANGGAI, Kabar Selebes – Tiga orang warga Kabupaten Banggai terkonfirmasi posfitif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan (Labkes) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, tercatat sebanyak dari 16 sampel swab yang dikirim ke Labkes, tujuh diantaranya negative.

Kemudian, dari sembilan sampel swab baru yang dikirim ke Labkes, tiga diantaranya terkonfirmasi positif, tujuh dinyatakan negative, dan satunya masih menunggu hasil.

Juru bicara tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita mengatakan, tiga orang pasien yang terkonfirmasi postifi tersebut telah dirawat di RSUD Luwuk.

“Tiga orang pasien yang terkonfirmasi postifi itu, sudah dirawat. Namun, ada juga satu orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan, yang hasilnya negatif. Pasiennya sudah dibolehkan pulangkan,” ujar Nurmasita kepada KabarSelebes.ID, Sabtu (4/7/2020).

Ia mengatakan, jumlah total positif Covid-19 di Kabupaten Banggai hingga saat ini sebanyak 18 orang.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pendataan, dan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan yang berisiko.

Tidak hanya itu, tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai tetap melakukan pemeriksaan suhu tubuh di wilayah perbatasan, yakni di Kecamatan Nuhon dan Toili.

Ia menghimbau, agar masyarakat tetap mentaati anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker bila berada diluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

“Saatnya kita hidup berdampingan dengan virus corona. Dengan begitu, kita juga harus mengetahui sistim penyebaran virus corona serta memahami dan mematuhi cara pencegahannya,” tandasnya. (emr/rlm)

Laporan: Emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 150 times, 1 visits today)