Tidak Jera, Tiga Residivis Diringkus Polisi Lagi

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Seakan tidak ada jeranya, tiga orang residivis diringkus Polisi lagi, dengan kasus yang sama, melakukan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor di Jalan Veteran.

Penangkapan ke tiga pelaku tersebut setelah pihak Kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara atau TKP di Jalan Veteran pada, Jumat (3/7/2020) malam.

Setelah itu, Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan, guna memperoleh informasi keberadaan para tersangka.

Tak berselang lama, Polisi berhasil meringkus satu orang tersangka berinisial AS (20) di Jalan Malaya, Kelurahan Tatura Selatan yang telah dikantongi identitas dan keberadaannya.

Pada saat melakukan penangkapan terhadap AS, Polisi juga menggeledah tempat tinggal tersangka dan berhasil menemukan sejumlah barang barang bukti berupa satu buah kunci leter T yang diduga digunakan melancaarkan aksinya.

Bahkan, Polisi juga menemukan beberapa onderdil sepeda motor curian yang telah dibongkar pelaku.

Tidak sampai disitu, Polisi kemudian melakukan pengembangan berdasarkan informasi yang diperoleh dari tersangka AS, yang mengaku melancarkan aksinya bersama dua rekannya berinisial MF (26) dan FA (25).

Tak tunggu lama, Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap MF dan AF di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara.

Dari hasil interogasi, tersangka MF mengaku telah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Palu.

“Daritulah kami mengetahui, bahwa ke tiga pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama,” ujar Kapolres Palu, AKBP Moch. Sholeh, Sabtu (4/7/2020).

Ia menambahkan, saat ini ketiganya sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ke tiga tersangka sudah kami amankan. Dari hasil interogasi, ternayata pelaku inisial AS dan MF sudah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali. Barang bukti yang berhasil disita dari tangan ke tiga tersangka juga sudah diamankan,” terangnya.(rlm/rkb/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 148 times, 1 visits today)