BRI Cabang Palu Launching Website UMKM

  • Bagikan
Pelepasan balon sebagai tanda launching pasarpalu.com oleh pihak BRI Cabang Palu. (Foto: Adi Pranata/KabarSlebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – BRI Cabang Palu melaunching website yang dikhususkan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM lokal berniaga ditengah ancaman virus corona, yang diberinama pasarpalu.com, (6/7/2020).

Kepala Pimpinan Cabang BRI Palu, Ekwan mengatakan, tercetusnya website tersebut merupakan keprihatinan terhadap kondisi Kota Palu.

Sebab, Kota Palu yang masih tahap bangkit usai dilanda bencana alam gempa bumi, kini diperhadapkan lagi dengan pandemik Covid-19.

“Banyak para pelaku UMKM merasakan imbas dari pandemik Covid-19. Seperti yang kita ketahui, indonesia  telah beberapa kali mengalami kebangkrutan, tetapi para pelaku UMKM terus berusaha bangkit dan menjadi garda terdepan,” ujarnya.

Ia menambahkan, meskipun fasilitas niaga online secara umum banyak terdapat dimana-mana, naamun fasilitas berniaga online milik BRI yang notabenya ingin menumbuhkan perdagangan UMKM berskala lokal masih jarang menjadi sasaran.

“Nah, melalui website kami, UMKM lokal bisa berjualan telur, sayur-syuran dan sebagainya,” katanya.

Ekhwan mengatakan, ide website tersebut sebelumnya sangaat disambut baik oleh BRI pusat, dan memberikan dorongannya agar seluruh cabang BRI lainnya mencontohi pasarpalu.com.

Ia menjelaskan, untuk mengakses halaman website tersebut, masyarakat hanya cukup menyiapkan aplikasinya dan dapat memesan secara langsung kebutuhan bahan pokok yang disediakan para penjual tanpa harus keluar rumah.

Demikian juga dengan transaksi, para pembeli dapat membayar pesanannya melalui E-banking tanpa harus transaksi tunai.

Setelah memesan, barang maupun kebutuhan bahan pokok akan diantarkan ke rumah masing-masing oleh jasa driver ojek online yang telah disediakan pasarpalu.com, yang jumlah baru sebanyak 10 unit.

“Kami akan melakukan evaluasi . Termasuk berencana menambahkan unit driver ojek online. Karena diperuntukan khusus bertransaksi secara aman di tengah pandemik virus corona, semua fasilitas akan disediakan bertujuan agar transaksi dapat dilakukan tanpa tunai. Begitu juga dengan ojek online milik pasarpalu.com, pembayarannya diupayakan melalui non tunai,” tandasnya.

Olehnya, Ia berharap, agar adanya website tersebut, UMKM lokal di Kota Palu dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

“Tujuan kami menghidupkan UMKM dan memberikan solusi kepada pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Nah, ini yang tengah kami dorong, sehingga ekonomi menjadi lebih baik lagi,” terangnya. (rlm/ap)

Laporan:  Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Rupiah Menguat ke Rp14.490 per Dolar AS pada Awal Pekan

Jakarta, Kabar Selebes -- Nilai tukar rupiah berada di posisi Rp14.490 per dolar AS pada perdagangan pasar spot Senin (6/7)...

Close