Yayasan CCI Bantu Sepeda Motor untuk Paramitha, Korban Lumpuh akibat Gempa Palu

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Dwi Prihandini, pendiri sekaligus Direktur Yayasan Clerry Cleffy Institute (CCI) memberikan bantuan satu unit sepeda motor kepada Paramitha yang lumpuh tertimpa reruntuhan saat gempa bumi 28 September 2018 yang melanda Kota Palu.

Bantuan satu unit sepeda motor tersebut  diserahkan langsung kepada l Gafur suami Paramita Minggu, (5/7/2020).

Menurut Dwi Prihandini Pendiri Yayasan Clerry Cleffy Institute (CCI), bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan simpati terhadap keluarga Paramita yang telah melalui masa-masa sulit selama hampir dua tahun pascabencana Palu.

Dirinya menambhkan selain bantuan satu unit  sepeda motor, kami juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta untuk kebutuhan Paramita dan keluarganya.

“Bantuan ini saya berikan untuk membantu meringankan beban keluarga Paramita. Saya berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Clerry Cleffy Institute merupakan lembaga nirlaba dan mandiri yang didirikan Dwi Prihandiri dengan salah satu tujuannya untuk mengenang almarhum suaminya. CCI melayani dengan basis psikologi dan kemanusiaan.

Selain itu, CCI ini didirikan untuk pengembangan diri masyarakat Maluku khususnya anak-anak, remaja dan perempuan Maluku.

Terutama kelompok marjinal dengan visi agar mereka mampu mengembangkan diri dan mampu berkontribusi positif.

“Pendampingan psikologis dan kemanusiaan yang berkualitas merupakan salah satu misi CCI. Secara umum, CCI bertujuan untuk pelayanan, pendampingan maupun penguatan psikologis bagi siapapun yang membutuhkan,”jelasnya.

Clerry Cleffy Institute tidak menerima atau memungut bayaran dalam setiap pelayanannya bagi anak dan perempuan marjinal di Maluku. CCI tidak memiliki rekening dan Dwi Prihandini tidak membuka donasi.

“Semua pelayanan CCI adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. Kiranya kita berharap kemanusiaan itu selalu ada dihati kita,”kata Dini sapaannya.

 Nama Yayasan CCI ini diambil dari nama almarhum suaminya Clerry Cleffy yang meninggal sekitar 5 tahun silam.

Setelah kepergian suaminya menghadap sang pencipta, Dwi Prihandini membentuk Yayasan CCI untuk mengenang sang suami dan Ia mendedikasikan hidupnya untuk kemanusiaan.

Sementara itu, Gafur yang ditemui saat penyerahan bantuan sepeda motor mengungkapkan, dirinya sangat senang mendapat bantuan uang tunai dan sepeda motor dari CCI.

Rencananya sepeda motor itu akan ia gunakan untuk memulai usaha dengan berdagang, dipakai untuk mengantar anak ke sekolah dan keperluan lainnya.

Selain untuk usaha, sepeda motor itu ia akan modifikasi sedemikian rupa agar memudahkan ia membonceng istrinya saat bepergian.

“Terimakasih mbak Dini yang sudah berbaik hati memberikan sepeda motor kepada keluarga kami. Saya tidak tau mau bilang apalagi selain rasa syukur,”ujar Gafur.

“Semoga ibu Dini sehat selalu sekeluarga. Motor ini saya akan gunakan sebaik mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat,”tandasnya.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 37 times, 1 visits today)