2 Pria di Banggai Dibekuk Polisi Saat Transaksi Sabu

  • Bagikan
KETERANGAN FOTO: Tampak barang bukti narkoba jenis sabu yang berhasil disita dari tersangka AGL dan NS. (f-Emay/KabarSelebes.ID)

BANGGAI, Kabar Selebes – Dua orang pria di Kabupaten Banggai berinisial AGL (37) dan NS (38) dibekuk Polisi saat melakukan transaksi norkoba jenis sabu.

AGL dan NS dibekuk satuan narkoba Polres Banggai saat melakukan transaksi di rumah milik tersangka AGL di Kecamatan Bunta.

Dari tangan tersangka AGL dan NS, Polisi berhasil menyita 37 paket narkoba jenis sabu siap pakai.

“Penangkapan dilakukan anggota kami di rumah pelaku berinisial AGL. Dari tangan AGL anggota kami berhasil menyita 36 paket sabu dengan berat 8,10 gram. Sedangkan NS, pada saat dilakukan penangkapan, sedang berada di rumah AGL. Anggota juga menemukan satu paket sabu dari tangan NS yang beratnya 0,62 gram,” ujar Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto kepada KabarSelebes.ID di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Ia mengatakan, saat ini ke dua tersangka sudah diamankan di Mapolres Banggai beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ia menyebutkan, selain 37 paket sabu, Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa timbangan digital.

Ia menyebutkan, ke dua tersangka tersebut, masing-masing dijerat dengan pasal yang ancaman hukumannya berbeda sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Khusus tersangka AGL kata dia, dijerat dengan pasal 114 dan 112 ayat (2) yang ancaman hukumannya penjara seumur hidup.

Sedangkan tersangka NS dijerat dengan pasal 114 dan 112 ayat (1) yang ancaman hukuman penjaranya maksimal 20 tahun.

“Dua tersangka itu kami jerat dengan pasal yang sama. Tetapi berbeda ayat saja. Makanya ancaman hukumannya berbeda,” terangnya. (rlm/emr/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan