Cek Kesiapan Hadapi New Normal, Wabup Parimo Tinjau Sejumlah Puskesmas

oleh -
KETERANGAN FOTO: Wabup Parimo, Badrun saat meninjau salah satu Puskesmas. (f-doc Humas Pemkab Parimo)

PARIMO, Kabar Selebes – Cek kesiapan menghadapi New Normal, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), H. Badrun Nggai, SE meninjau sejumlah Puskesmas, Selasa (7/7/2020).

Peninjauan sejumlah Puskesmas tersebut dilakukan dibeberapa kecamatan dibagian utara Kabupaten Parimo.

Selain itu, Badrun yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Parimo, dr. Revi Tilaar bersama Azis Tombolotutu selaku Kepala BPBD juga menyempatkan diri meninjau proses pengawasan orang keluar masuk di wilayah perbatasan, tepatnya di posko siaga Covid-19 di Desa Ranang, Kecamatan Kasimbar.

Dalam kunjungannya itu, Badrun menekankan kepada para petugas medis untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat memberikan pelayanan di masa New Normal dengan mewajibkan para petugas maupun pasien agar tetap menggunakan masker.

“Jika ada pasien datang tidak menggunakan masker para petugas kesehatan harus memberikan sosialisasi akan pentingnya masker. Sekaligus memberikan masker kepada mereka hinigga sadar. Sehingga penanganan Covid-19 di masa New Normal betul betul berjalan sesuai protokol yang sudah di tetapkan pemerintah,” tutur Badrun. (rlm/fma)

Laporan: Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 56 times, 1 visits today)