Dirut RSUD Anutapura: Bantuan untuk Syahrir Pasien Covid-19 yang Kabur Telah Disalurkan

oleh -
drg Hery Mulyadi

PALU, Kabar Selebes – Bantuan kepada pasien positif virus corona atas nama Syahril yang kabur saat dirawat di RSUD Anutapura telah dikirimkan kepada keluarganya Senin siang (6/7/2020). Bantuan itu adalah hasil donasi dari warga yang prihatin dengan kondisi istri Syahril yang sedang hamil sementara Syahril sendiri tidak bisa bekerja karena positif covid-19.

Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu drg. Herry Mulyadi mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada Syahrir yang berjumlah Rp. 17. 600.000, telah ditransfer kepada salah satu lembaga yang dipercayakan.

“Jadi telah ditransfer tadi pukul 1 siang, nanti akan ada lembaga yang mengelola untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Herry sebelumnya menjelaskan, bantuan merupakan kepedulian atas saudara Syahrir dan tidak diberikan langsung kepada  yang bersangkutan pasalnya tidak memiliki rekening bank untuk bisa ditransfer.

“Jadi sebelumnya uang yang telah disalurkan saya simpan di bendahara, rencanannya nanti akan diberikan apabila pasien sudah sembuh, tapi ternyata saudara Syahrir meninggalkan tempat,” kata Herry.

Selain itu Herry mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak yakni diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, kelompok wartawan, BNPB, Forum Sulawesi Selatan, termasuk Kelompok Peduli Syahrir.

Mengingat pasien yang terkonfirmasi positif melarikan diri ke kampung halamannya di Takalar Sulawesi Selatan, demikian Herry menyatakan bantuan harus disalurkan kepada pihak yang dipercayakan.

“Sehingga apabila ada yang masih bertanya, sehingga saya sampaikan kami tadi sudah transfer kepada oleh orang yang ditunjuk oleh pemerintah Kota untuk langsung diserahkan,” tandas Hery. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 126 times, 1 visits today)