Luapan Air di Jalan Soekarno Hatta Menuai Sorotan DPRD Sulteng

oleh -
KETERANGAN FOTO: Luapan air di Jalan Soekarno-Hatta akibat hujan deras yang kembali terjadi pada Selasa sore mengakibatkan ratusan pengendara, yang melintas terganggu. (f-Ist)

PALU, Kabar Selebes – Luapan air di Jalan Soekarno-Hatta yang sering terjadi dimusim penghujan menuai sorotan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kali ini, sorotan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera atau FPKS DPRD Sulteng, Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH.

“Kondisi itu, hampir sering terjadi ketika hujan deras. Apalagi, saat ini memasuki musim penghujan. Pasti luapan air di sekitar Jalan Soekarno-Hatta atau tepatnya di depan Kantor Mapolda Sulteng itu, lebih sering terjadi,” ujar Wiwik kepada KabarSelebes.ID, Selasa (7/7/2020).

“Saya heran, meskipun sudah sering kali terjadi, namun tidak ada perhatian dari pihak terkait,” tambahnya.

Ia mengatakan, terkadang luapan air itu dianggapnya lebih ekstrim, karena mencapai lutut orang dewasa.

Bahkan, akibat luapan air di lokasi itu, mengakibatkan mobil salah satu pengendara mogok.

“Nah, hari ini, sekitar pukul 15.00 Wita, luapan air di lokasi itu kembali terjadi hingga mengakibatkan ratusan pengendara, baik roda empat maupun roda dua terpaksa harus putar arah, karena tidak mau ambil resiko. Tetapi ada pula pengendara yang nekat. Akibatnya, sepeda motor mereka mogok. Kondisi itu harus secepatnya mendapatkan perhatian,” katanya.

Menurut Wiwik, jika kondisi tersebut tidak mendapatkan perhatian dari instansi terkait, dapat menyebabkan kerusakan pada badan jalan.

“Soal teknisnya, agar tidak ada lagi luapan air, saya kira instansi teknis yang bertanggungjawab lebih tahu. Yang jelas, kami selaku wakil rakyat berharap agar ada solusi dari masalah ini,” terangnya. (rlm/rkb/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 286 times, 1 visits today)