Rapat Perdana PMI Parimo, Bahas Program Kerja 2020

oleh -
Suasana rapat perdana PMI Kabupaten Parimo yang dipimpin langsung Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu selaku ketua. (f-Doc Humas Pemkab Parimo)

PARIMO, Kabar Selebes – Rapat perdana Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), bahas program kerja tahun 2020.

Rapat perdana yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati dan dipimpin langsung Ketua PMI Kabupaten Parimo, Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu tersebut, juga membahas soal wacana pembangunan markas PMI, Senin (6/7/2020) malam.

Dalam pelaksanaan rapat perdana PMI Kabupaten Parimo tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Pemaparan program kerja dan wacana pembangunan markas PMI Kabupaten Parimo tersebut dismpaikan langsung oleh Nur Srikandi Puja Passau, S.Kom, M.AP.

Dalam laporannya, Nur Srikandi Puja Passau yang akrab disapa Puja menyampaikan,  PMI Kabupaten Parimo telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya penggalangan dana dan dana siap pakai, layanan sosial dan kesehatan masyarakat, penanggulangan bencana, PMR dan relawan serta bimbingan tehknis hingga pelatihan spesialis.

“Mulai Januari 2020 sampai saat ini, PMI Kabupaten Parimo sudah bekerja dan melakukan kegiatan sosial seperti penggalangan dana bantuan korban kebakaran di Kabupaten Toli-toli, pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disenfektan, orientasi palang merah remaja dan melakukan koordinasi dengan PMI pusat serta CIMB Niaga terkait program kota tanpa kumuh di Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi,” jelas Puja yang juga selaku pengurus PMI Kabupaten Parimo.

Menanggapi hal itu, Noor Wachida memberikan apresiasi kepada para pengurus yang telah bekerja dengan baik dalam melaksanakan beberapa kegiatan.

Ia berharap, dalam melaksanakan tugas, pengurus PMI Kabupaten Parimo harus saling berkoordinasi yang dibarengi dengan kebersamaan agar tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik, terutama dalam menyukseskan program prioritas PMI tahun 2020.

“Hingga saat ini, pengurus PMI Kabupaten Parimo masa bakti 2019-2024 belum dilantik. Namun sudah memiliki surat keputusan atau SK kepengurusan. Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Parimo tertunda disebabkan pandemi Covid-19,” terang Noor Wachida. (rlm/fma)

Laporan: Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 24 times, 1 visits today)