3 Orang Tim SAR Pencarian Korban Hanyut di Morowali Utara Dikabarkan Hilang

oleh -
Tim SAR yang melakukan pencarian korban hanyut di Morowali Utara.(Foto:Dok basarnas)

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Tiga orang tim SAR gabungan yang diketahui turut serta dalam pencarian anggota mapala yang hilang terseret arus sungai sungai Desa Tambayoli, Kecamatan Soyojaya Kabupaten Morowali Utara, hingga pada Sabtu siang (11/7/2020) dilaporkan belum juga kembali dari lokasi.

“Identitas ketiganya yakni Abdul Rahman Saleh (38), Amin Ali (35), Rahmat Saputra (33),” kata Basrano, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Basrano menyatakan kejadian berawal ketika pencarian anggota Mahasiswa Pencinta  Alam (Mapala) dari Sagarmatha Fakultas Pertanian Untad Palu,  bernama Moh. Faisal telah ditemukan dan tim SAR segera kembali ke kesatuannya masing-masing.

Tim yang berjumlah 6 orang yang direncakan kembali Jum’at sore.

Akan tetapi 3 orang yang yang dimaksud, sedang beristirahat dan tidak mampu melakukan pencarian.

“Tiba-tiba ada laporan dari masyarakat jika ke 3 orang yang ikut melakukan pencarian belum kembali,” terang Basrano.

Diketahui bahwa 3 orang tim SAR yang belum kembali,  ikut serta dalam dalam pencarian korban yang hanyut di sungai Desa Tambayoli, Kec. Soyo Jaya, Kab. Morowali Utara pada Senin (6/7/2020).

Sementara itu, hingga berita ini dirilis Tim rescue sementara melakukan briefing dan segera melanjutkan pencarian hilang dengan membagi 3 SRU dan masing-masing SRU menyisir aliran sungai sejauh 5 km pada lokasi yang berbeda.

“Tim tersebut yakni tim rescue Pos Unit Siaga SAR Morowali, Polres, Polsek, KPA Anak Alam Morowali, BPBD dan masyarakat setempat,” tutup Basrano (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 179 times, 1 visits today)