Ketahuan Mencuri di Poso, 4 Emak-emak Bersama Seorang Pria Dibekuk di Palu

oleh -
KETERANGAN FOTO: Tampak empat orang emak-emak bersama seorang pria beserta barang bukti saat diinterogasi Polisi di Mapolsek Palu Utara. (f-Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Ketahuan mencuri disalah satu toko di Kabupaten Poso melalui kamera CCTV, empat orang emak-emak bersama seorang pria dibekuk Polisi saat hendak melarikan diri ke Kota Palu.

Penangkapan kelima orang pelaku itu, bermula dari postingan video rekaman CCTV beserta keterangannya yang diunggah oleh akun facebook bernama Rahmatia Tya.

Dalam keterangannya, akun facebook Rahmatia Tya menuliskan “Minta tolong yang lihat mobil avansa hitam plat mobil DD 1024 pengendara mayoritas perempuan semua, ciri2nya rata berbadan gendut 2, so tante2, apa dorang baru habis memcuri di toko bagian poso pesisir , arah mobil ke palu minta tolong di Up”

Berdasarkan postingan itu, pihak Polsek Palu Utara berhasil menangkap kelima orang pelaku beserta barang bukti.

Kapolsek Palu Utara, Iptu Rustang mengatakan, penangkapan kelima pelaku tersebut berdasarkan informasi yang di peroleh dari status seorang warga di media sosial facebook.

Setelah melihat postingan tersebut kata dia, pihaknya langsung bergerak untuk melakukan upaya penangkapan terhadap para pelaku.

“Penangkapan terhadap kelima pelaku sekitar pukul 19.30 Wita. Barang bukti berhasil kami amankan dari kelima pelaku, berupa satu kaleng susu, coklat, bedak dan barang bukti lainnya. Kami juga menyita satu unit mobil yang digunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya. Para pelaku sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Rustang menghimbau, agar masyarakat dapat sesegera mungkin melaporkan kepada Kepolisian jika melihat atau mengetahui secara pasti adanya tindak pidana pencurian dengan modus yang sama.

“Informasi sekecil apapun sangat bermanfaat, agar situasi Kamtibmas ksususnya di wilayah hukum Polsek Palu Utara dan umumnya di Provinsi Sulteng tetap kondusif,” tandasnya. (rlm/rkb/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 876 times, 1 visits today)