PilihanSulawesi Tengah

3 Orang Tim SAR yang Hilang di Sungai Desa Tambayoli Ditemukan Selamat

2419
×

3 Orang Tim SAR yang Hilang di Sungai Desa Tambayoli Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini
Tiga anggota TIM SAR yang hilang ditemukan warga. (Foto: Basarnas)

PALU, Kabar Selebes – Tiga orang tim SAR yang hilang saat mencari Almarhum Moh. Faisal anggota Mapala Sagarmatha di Sungai Desa Tambayoli Kecamatan Soyo jaya Kabupaten Morowali, akhirnya ditemukan selamat, Minggu (12/7/2020).

Ketiganya ditemukan warga yang melakukan pencarian sejak hari Jumat (10/7/2020) dalam keadaan lemas dan penuh luka. Ketiganya adalah Kanit Intel Polsek Soyo Jaya Abdulrahman Saleh serta dua anggota Satpol PP Amin Ali dan Rahmat Saputr.

BACA JUGA :  Wabup Morut Serahkan Hadiah Juara Lomba Perahu Katinting

Kepala Kantor SAR Palu Basrano menyebut, ketiga anggota tim SAR itu ditemukan pada pukul 15: 00 WITA oleh Tim SAR Gabuangan Sru 2. Korban dievakuasi ke Puskesmas Tambayoli untuk mendapatkan pertolongan medis lanjutan.

“Pada 17:30 wita  Tim Sar Gab tiba di Puskesmas Tambayoli  dan menyerahkan korban ke petugas  puskesmas untuk memberikan pertolongan medis lanjutan terhadap korban,” kata Basrano.

BACA JUGA :  Pencari Kayu Gaharu Hilang di Hutan Morowali Utara, Tim SAR Lakukan Pencarian

Salah satu korban yang juga Kanit Intel Polsek Soyo Jaya menceritakan mengapa mereka hilang saat pencarian almarhum Moh. Faisal anggota Mapala Sagarmatha di Sungai Desa Tambayoli. Cuaca yang buruh dimana hujan terus turun ditambah kurangnya peralatan dan makanan membuat mereka tersesat.(abd)

Laporan : Abdee Mari