Pelayanan BPJS di RSUD Torabelo Sigi Terhambat Pasca Banjir

oleh -
KETERANGAN FOTO: Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Torabelo Sigi, Nurni. (f-Ist)

SIGI, Kabar selebes – Pelayanan BPJS atau yang berkaitan dengan Polik di RSUD Torabelo Sigi terhambat pasca kebanjiran, yang terjadi pada Kamis (9/7/2020) lalu.

“Kondisi itu terjadi sejak Jumat (10/7/2020). Pelayanan Polik di RSUD Torabelo Sigi tidak dapat dilaksanakan karena terganggunya jaringan Telkom. Sehingga semua sistem pelayanan di RSUD Torabelo Sigi yang menggunakan sistem online terutama pelayanan BPJS terhambat,” ujar Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Torabelo Sigi, Nurni saat dihubungi via telepon, Minggu (12/7/2020) malam.

Ia mengatakan, akibat terhambatnya pelayanan secara online itu, mengakibatkan masyarakat yang hendak berobat tidak dapat dilayani hanya karena mengalami gangguan jaringan.

Namun, pihak RSUD Torabelo Sigi sudah berupaya agar pelayanan kembali normal dengam menggunakan paket data seluler.

Terkait adanya gangguan jaringan tersebut kata dia, staf IT di RSUD Torabelo Sigi sudah berulang kali menyampaikan atau melaporkan ke pihak Telkom, namun belum ada tanggapan serius.

“Semoga saja kondisi itu, tidak berlangsung lama. Semoga juga pihak Telkom secepatnya melakukan perbaikan. Mengingat dihari-hari kerja, pelayanan pasti sangat padat,” harapnya. (rlm/afi/fma)

Laporan: Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 30 times, 1 visits today)