Pemprov Sulteng Janji Kembangkan Kawasan Wisata Khatulistiwa di Parimo

oleh -
KETERANGAN FOTO: Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakaratte (tengah) didampingi Bupati Samsurizal Tombolotutu (paling kanan) dan Sekkab Parimo, H. Ardi Kadir (paling kanan) saat meresmikan rest area. (f-doc Humas Pemkab Parimo)

PARIMO, Kabar Selebes – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) berjanji akan mengembangkan kawasan wisata khatulistiwa.

Hal itu diungkapkan Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakaratte saat membacakan sambutan Gubernur Longki usai meresmikan penggunaan rest area atau tempat peristirahatan pengendara di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Minggu (12/7/2020).

Dalam sambutan tersebut, Hidayat mengatakan, bahwa Pemprov Sulteng telah berencana untuk mengembangkan kawasan wisata garis khatulistiwa, dengan menyisihkan sebagian anggaran untuk pembangunannya.

Apalagi, kawasan khatulistiwa dianggal memiliki potensial untuk dikembangkan sebagai daerah pariwisata.

“Tugu khatulistiwa tidak hanya ada di Kota Pontianak, melainkan juga terdapat di Provinsi Sulteng,” ujarnya.

Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu mengatakan, bahwa pengembangan kawasan wisata khatulistiwa, pihaknya akan mendapatkan bantuan dari Pemprov Sulteng, salah satunya pembangunan tugu khatulistiwa.

Selain pembangunan tugu khatulistiwa, Pemkab Parimo juga bakal mendapatkan bantuan dari Pemprov Sulteng untuk pembangunan sarana pendukung lainnya, guna pengembangan kawasan wisata  equator di Kecamatan Tinombo Selatan.

“Khusus untuk pembangunan tugu khatulistiwa, saat ini masih dalam rencana sayembara untuk desainnya,” beber Samsurizal. (rlm/fma)

Laporan: Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 24 times, 1 visits today)