Seorang Wartawan di Jatim Meninggal Dunia Diduga Terinfeksi COVID-19

oleh -
Petugas menggotong peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto menyampaikan per Rabu (15/4) jumlah pasien terkonfirmasi 5.136 dan meninggal 469 orang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta, Kabar Selebes – Seorang wartawan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Wartawan tersebut meninggal dunia pada Rabu, 10 Juni 2020 malam.

“Tadi malam dia meninggal dunia, dan saat ini tim masih mempersiapkan pemakamannya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/6/2020).

Wartawan yang meninggal dunia akibat COVID-19 itu berinisial BW alias Bambang Winarno. Berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan RSUD Pamekasan, ia dinyatakan reaktif sehingga berstatus PDP.

“Selain Bambang, hasil rapid test pada istrinya juga reaktif. Tapi belum ada hasil uji laboratorium belum baik pada Bambang maupun pada istrinya,” kata dr Syaiful.

Bambang Winarno diisolasi di RSUD Pamekasan sejak Rabu (10/6/2020) pagi dan pada malam hari meninggal dunia.

Keluhkan Sesak Nafas dan Demam

Sebelum dirujuk ke RSUD Pamekasan, pria berusia 65 tahun warga Desa Pademawu, Kecamatan Pademawu, ini dirawat di Puskesmas Pademawu dengan keluhan demam dan sesak nafas.

“Karena kondisinya kian parah dan menunjukkan gejala COVID-19, almarhum dirujuk ke RSUD Pamekasan dan dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif,” kata Syaiful Hidayat.

Dengan meninggalnya PDP ini, maka total jumlah warga Pamekasan terpapar COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 20 orang, dengan perincian 10 orang PDP dan 10 orang positif Corona. (fma)

Sumber : Liputan6.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 27 times, 1 visits today)