Andrias Hendrik Johanes Resmi Jabat Kepala Basarnas Palu, Basrano : Banyak Pengalaman Disini

oleh -
Andrias Hendrik Johannes S.E (Kiri) Pada Selasa (14/7/2020) resmi menerima tongkat estapet kepemimpinan Kepala Kantor Basarnas Palu yang sebelumnya dijabat oleh Basrano, S.E M.A.P (Kanan). Foto: Doc Basarnas Palu.

PALU, Kabar Selebes – Jabatan Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu resmi berganti pada Selasa (14/7/2020). Sebelumnya kepala Basarnas Palu dipimpin oleh Basrano, S.E M.A.P, kali ini telah secara resmi dijabat oleh Andrias Hendrik Johannes S.E.

Pada acara pisah sambut yang digelar di Kantor Basarnas jalan elang Kota Palu tersebut, Andrias Hendrik Johanes selaku kepala basarnas baru menyatakan ucapan terima kasih karena telah diterima secara hangat.

“Pas saya sampai di Palu saya lihat situasinya, tidak jauh berbeda konturnya dengan tempat tugas saya yang lalu di Ambon,” kata Hendrik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub bagian Operasi dan Siaga di Ambon.

Andrias berharap ke depan apa yang belum diselesaikan oleh kepala kantor sebelumnnya harus segera diselesaikan tentunya oleh bantuan berbagai pihak.

“Dan saya meminta dukungan selain dari teman-teman kantor, tentunya dari teman-teman wartawan, karena kerja-kerja saya tidak jauh dari partisipasi teman-teman wartawan,” tandasnya.

Sementara itu, Basrano menyatakan banyak pengalaman berharga yang didapat selama bertugas di Sulawesi Tengah khususnya di daerah Kota Palu.

“Yang susah-susah pasti tidak ada, yang jelas hampir satu kalender pengalaman itu sangat berharga yang saya tidak dapat ditempat saya pertama di Kendari,” ungkapnya.

Salah satunya kata dia, saat menangani tragedi 28 September 2018 terjadinya Gempa bumi 7,4 Sr di Kota Palu. “Bagaimana kita harus bekerja sama, internal maupun eksternal, pengalaman itu yang tidak bisa saya lupakan, tentu hal-hal lainnya masih banyak,” kata dia.

Selain pergantian Kepala Kantor, pergantian juga terjadi di Kepala Sub Seksi Operasi dan siaga Basarnas Palu.

Kepala Sub Seksi Operasi dan siaga  yang sebelumnya dipegang oleh Moh. Rifaldi, S.E., M.A.P. kini diganti  oleh Andi Sultan, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator Pos SAR Bone.

Serah terima jabatan dihadiri oleh pegawai, ketua Dharmawanita Persatuan dan disaksikan oleh Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Basarnas dilangsungkan secara virtual. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 59 times, 1 visits today)