Pasca Banjir, BWS Sulawesi II Janji akan Perbaiki Semua Sungai Besar di Parimo

oleh -
- Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bersama Pejabat Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II melakukan peninjauan di titik lokasi bentaran sungai yang meluap (banjir) diakibatkan hujan deras dan berkepanjangan, Selasa (14/7/20).

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bersama Pejabat Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II melakukan peninjauan di titik lokasi bentaran sungai yang meluap (banjir) diakibatkan hujan deras dan berkepanjangan, Selasa (14/7/20).

Peninjauan bertujuan untuk melihat secara langsung sungai yang meluap mengakibatkan beberapa Infrastruktur publik rusak diantaranya seperti Jembatan dan jalan negara, persawahan serta merendam rumah warga setempat.

Melihat kondisi di lapangan, Balai Wilayah Sungai II berjanji akan memperbaiki semua sungai sungai besar di Parigi Moutong, namun mereka meminta Pemda Parigi Moutong mengajukan dokumen yang akan diusulkan di Kementerian PUPR untuk perbaikannya.

“Kami minta dibuatkan usulan agar kami punya pegangan,” kata Pejabat Balai Wilayah Sungai Sulawesi Kepada Bupati Parigi Moutong.

Kata mereka, perlu adanya Pembangunan pengendali Sendiment Pekerjaan kontruksi yang bisa dipadatkaryakan.

Mendengar permintaan tersebut, Bupati Samsurizal langsung memerintahkan instansi terkait untuk menyiapkan dokumen tersebut hari ini juga dan diserahkan kepada Balai Sungai.

“Saya minta OPD terkait BPBD Dan PU segera menyiapkan permintaan teramsebut yang dipersyaratkan,” ujarnya.

Aliran sungai yang ditinjau adalah aliran sungai Olobaru, Sungai Olaya, sungai Dologo, Sungai Tindaki dan muara sungai Boyantongo.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 51 times, 1 visits today)