PilihanSulawesi Tengah

Kunker ke Poso, Pangdam XIII Merdeka Resmikan Masjid Al-Hasanah

526
×

Kunker ke Poso, Pangdam XIII Merdeka Resmikan Masjid Al-Hasanah

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan prastati oleh Pangdam XIII Merdeka didampingi Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo

POSO, Kabar Selebes – Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang meresmikan masjid Al- Hasanah Kodim 1307 Poso saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Poso, Sulteng.Rabu (15/7/2020).

Peresmian masjid Al-Hasanah diawali penandatanganan prasatati oleh Pangdam XIII Merdeka didampingi Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo bersama rombongan pejabat TNI lainnya.

BACA JUGA :  50 hektar lahan terbakar di Taripa Kabupaten Poso

Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1307 Poso beserta jajaran atas kerja kerasnya pembangunan masjid Al- Hasanah untuk sarana beribadah.

Kata Pangdam, membangun tidaklah muda, butuh pengorbanan dan kerja keras. Sehingga rumah ibadah menjadi sarana beribadah bagi prajurit agar dapat mengunakan dengan sebaik-baiknya untuk berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA :  Terdaftar di Pemerintah, SKPI Sulteng Ormas Kepemudaan Islam Legal

“Terima kasih kepada Dandim dan jajarannya serta seluruh anggota Kodim 1307 Poso yang telah mengusahakan dan atasnya saya memberikan apresiasi,” ucapnya.

Pangdam berpesan, dengan diresmikan masjid Al- Hasanah milik Kodim 1307 Poso para prajurit Kodim 1307 Poso tidak lagi membuat pelanggaran, dan lebih memaksimalkan ibadahnya dekat dengan masjid agar ibadahanya semakin bagus.

BACA JUGA :  DPD NasDem Poso Salurkan 800 Paket Sembako di 11 Wilayah Korban Banjir

“Disini sudah ada masjid, para prajurit tidak ada lagi buat pelanggaran, jadi karena sudah ada masjid ibadahnya semakin bagus,” harapnya.

Untuk diketahui masjid Al-Hasanah milik Kodim 1307 Poso sebelumnya telah melewati proses rehabilitasi bangunan yang dikerjakan hampir setahun.

Usai meresmikan masjid, Pangdam XIII Merdeka melakukan kunjungan ke Batalyon 714 SM dan bertemu pejabat kepolisian di Mapolres Poso.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan