Bupati Sigi Pastikan Huntap di Pombewe Tidak Bermasalah

oleh -
Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat melaksanakan virtual meeting bersama pihak Buddha Tzu Chi Indonesia membahas percepatan pembangunan Huntap di Pombewe. (Foto: Arfia Efendi/KabarSelebes.ID)

SIGI, Kabar Selebes – Bupati Sigi, Mohamad Irwan memastikan pembangunan Hunian Tetap atau Huntap bagi warga korban bencana gempa bumi pada 28 September 2018 tidak bermasalah melalui virtual meeting yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Sigi bersama Buddha Tzu Chi Indonesia dan kontraktor, Rabu (15/7/2020).

Telekonferensi yang dipimpin langsung Relawan Koordinator Pembangunan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sarpin Lie mengagendakan tindaklanjut penyelesaian kendala pembangunan Huntap Perumahan Cinta Kasih di Pombeve, Sigi, yang rencana awalnya akan ditempati awal Juli kemarin.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan dalam penyampaiannya menyebutkan, hasil survei tim pemerintah daerah melalui Dinas PU, bahwa masih terdapat beberapa komponen yang harus segera diselesaikan sebelum masyarakat menghuni Huntap tersebut.

“Masih banyak yang perlu dibenahi, diantaranya pemasangan jendela, keran air, lampu, ventilasi serta saluran air, dan drainase hingga akses jalan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam proses pengerjaan Huntap tersebut perlu adanya antisipasi kerawanan banjir yang terjadi saat tingginya intensitas hujan

“Di lokasi Huntap, saya berharap pengerjaannya dapat segera diselesaikan, dan masyarakat dapat segera menempati Huntap dalam waktu dekat, sesuai rencana awal dengan kondisi yang siap dihuni tanpa adanya permasalahan lain,” katanya.

Relawan Koordinator Pembangunan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sarpin Lie mengaku sangat berterima kasih kepada Pemkab Sigi atas bantuan dalam proses pembangunan Huntap tersebut.

“Melalui koordinasi maupun survei kondisi real di lapangan yang dilaksanakan pemerintah, kami berharap bahwa sebelum masyarakat menghuni, pengerjaan maupun penyediaan kelengkapan rumah, benar-benar diselesaikan dengan komplit dan sempurna,” tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan penyelesaian akses jalan, drainase, jaringan air bersih dan jaringan air limbah, pemerintah daerah akan melakukan pertemuan dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulteng sebagai pelaksana kegiatan. (rlm/are)

Laporan: Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 33 times, 1 visits today)