Kejari Morowali Gelar Kegiatan Sosial Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

oleh -
Beragam kegiatan sosial yang dilaksanakan Kejari Morowali dalam menyambut dua hari besar Kejaksaan. (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.com)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kejaksaan Negeri (Kejari) Morowali menggelar kegiatan sosial dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang jatuh pada 22 Juli 2020 mendatang, Kamis (16/7/2020).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut juga bagian dari rangkaian menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XX yang jatuh pada 21 Juli 2020.

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung Kepala Kejari Morowali, Hartadhi Christianto bersama bersama Ketua IAD, Debby Lutfia Rahmawati.

Hartadhi mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam menyambut dua momen hari besar tersebut, yakni melakukan pembagian bantuan lima ton beras.

Dari lima ton bantuan beras tersebut kata dia, sebanyak 500 kilogram diberikan kepada para santri di Pesantren Guru Tua Alkhairaat di Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah.

Selain itu, sebanyak tiga ton dan 700 kilogram bantuan beras dalam bentuk paketan karung berisi 10 kilogram sebanyak 370 karung diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Badui serta Desa lainnya di wilayah Kecamatan Bungku Tengah.

Tidak hanya itu, sebanyak 500 kilogram dalam bentuk paketan berisi 10 kilogram per karungnya tersebut, juga diberikan kepada purnaja atau pensiunan kejaksaan, tenaga honorer dan keluarganya yang kurang mampu.

“Kami juga menyerahkan bantuan beras bagi para santri di Pesantren Tahfiz di Desa Tofuti, pimpinan Ustaz Maulana Jasmudin Rone,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan Kejari Morowali tersebut merupakan momentum dalam menyambut dua hari besar.

Hal itu kata dia, sebagai bentuk rasa syukur pihaknya dalam menjalankan tanggungjawab moral yang telah diemban para jaksa sebagai abdi negara.

“Ini sudah menjadi kebiasaan kami disetiap tahun, sebagai bentuk tanggungjawab sosial terhadap masyarakat yang harus dijalankan,” jelasnya. (rlm/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Foto-foto :

Beragam kegiatan sosial yang dilaksanakan Kejari Morowali dalam menyambut dua hari besar Kejaksaan. (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.com)
Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 163 times, 1 visits today)